Minggu, 26 Februari 2012

Make Up Dalam Negeri VS Make Up Luar Negeri

EEEEiiitsss, jangan tersinggung dulu buat para supporter masing-masing pihak ya,,,. Tulisan ini ga bermaksud macem macem kok, cuman ingin meluapkan pandangna penulis secara pribadi. Awalnya karena saya banyak sekali melihat para cewek di Indonesia yang lebih prefer sama make up bermerek luar dan kemudian menuliskan review nya di blog2 ato sosial network masing2. Setelah saya liat liat, entah kenapa kebanyakan isinya muji2 berlebihan produk luar n nyela2 produk lokal, entah karena aroma, tekstur, dll.

Contohnya, "BB Cream merek XXX (luar negeri) dan hasilnya bagus banget dibandingkan BB Cream merek YYY (lokal), selain aromanya ga terlalu enak, hasilnya juga ga bagus banget.
Sebenernya sih itu wajar wajar aja nulis gitu, tapi kebanyakan reviewer ga nulis kalo itu cuman cocok sama mereka, dan mengatasnamakan secara umum.

Kalo diliat lagi semua make up tergantung kondisi masing2 pemakainya, entah itu produk lokal ato impor, malahan ada yang cocok dua-duanya. Saya pribadi sebagai pengguna make up (karena saya cewek) kadang ngecampur make up saya yang lokal sama luar, misalnya alas bedak merek luar tapi bedaknya merek kita sendiri. Tapi setiap saya disuruh ngereview, saya pasti bilang, "itu karena kulit saya begini-begini, jadi saya cocok dengan make up begitu-begitu".
Ini bertujuan menjelaskan kalo kondisi kulit tiap orang itu (terutama cewek) pasti berbeda2, jadi ga menimbulkan kesalahpahaman antara pembaca.

Saya kenal dengan teman yang sama sekali ga mau pakai make up dalam negeri, entah karena gensi atau apa. Ga papa sih kalo dia diem2 aja, tapi entah kenapa dia pasti nyela-nyela produk lokal, pertama saya diem aja, tapi lama-lama gerah juga dengarnya.
Jadi saya harap sih, kalo memang mau ngereview sesuatu jangan lupa bilang kondisi kita dan mengapa hal tersebut cocok buat kita.
Ayo sista, kita sama sama ngejaga omongan kita supaya g menyinggung orang sekitar,,
Peace,,, ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar